Re-launching SAQINA.COM

Re-launching SAQINA.COM
Bisnis online sering dibayangkan mudah. Namun kami ingin mengelolanya sebaik toko-toko offline kami.

Tuesday, January 20, 2009

"Tidak Ada Krisis", Yang Ada Hanya Perlu Mengubah Sudut Pandang

Apa betul saat ini tidak ada krisis ? jangan ngawur yaa ! ada, jelas didepan mata kita. Semua media memberitakan krisis ini. Ekonomi global sedang redup, mulai banyak PHK, mesin produksi mulai terhenti, ekonomi jelas melambat, konsumsi menurun, daya beli drop banget.

Tapi kalau kita mendengarkan wejangan pakar bisnis, pakar marketing, ternyata apapun kondisinya, mau ekonomi normal, bomming atau krisis, jawabannya sama. Apa itu ?

Saat Ekonomi Normal : ketika kita tanya apa strategi bisnis/marketing yang tepat untuk saat ini ? jawabannya tetap lakukan aktivitas bisnis/marketing. Kondisi ekonomi yang normal ini akan makin tumbuh segera. Lakukan dengan dahsyat, jangan lakukan secara normal. Tunjukkan diferensiasi Anda dintara kompetitor Anda yang saat ini normal-normal saja. Jika saat normal saja Anda bisa menguasai pasar, nanti saat booming Anda tinggal memetik keuntungannya yang dahsyat...dst

Saat Ekonomi Booming : ketika kita tanya apa strategi bisnis/marketing yang tepat untuk saat ini ? jawabannya lakukan aktivitas marketing lebih dahsyat. Ambil dan kuasai momen booming ini, raih pencapaian penjualan dengan segera. Momen ekonomi booming kadang tidak lama. Perkuat tim marketing, perluas jaringan, raih pelanggan sebanyak-banyaknya, tingkatkan layanan pelanggan, dst ...

Saat Ekonomi Lesuuu/krisis : ketika kita tanya apa strategi bisnis/marketing yang tepat untuk saat ini ? jawabannya lakukan aktivitas marketing lebih dahsyat. Ketika kompetitor Anda mulai mengurangi budget iklan, mengurangi aktivitas penetrasi pasar, saatnya Anda terus invest, terus melakukan aktivitas marketing yang dahsyat. Karena ketika ekonomi recovery, Anda sudah siap. Lihat siapa-siapa saja mereka yang unggul saat ini, adalah mereka yang pada saat krisis 1998 tetap melakukan investasi, melakukan aktivitas marketing, sehingga brand-nya sangat kuat saat ini, produknya sangat dikenal, karena semua kompetitornya saat itu (1998) sedang tiarap.

Jadi APA YANG BERBEDA ? TIDAK ADA !!! Para pakar bisnis/marketing, anjurannya SAMA !! TETAPLAH INVESTASI dan LAKUKAN AKTIVITAS MARKETING YANG DAHSYAT !!

Ternyata kita hanya diminta untuk mengubah SUDUT PANDANG aja .... Apa semudah itu ? IYA ! lalu setelah sudut pandang berubah ? PIKIRAN kita juga pasti berubah, lalu goal berubah, strategi berubah, action berubah dan tentunya, hasil bisa jadi berubah.

So... tunggu apa lagi ...

salam
rosihan

Monday, January 5, 2009

Kategori Industri Baru : Industri Sukses, Industri Kaya

Saya tertawa sendiri membaca ulasan pakar marketing, yang saya nilai sebagai “sentilan” tentang lahirnya kategori baru dalam industri, yaitu Industri Sukses, atau kalau tidak mau disebut secara vulgar sebagai Industri (Membuat Orang) Cepat Kaya.

Mungkin jika ada yang melakukan penelitian di Google, keyword “rahasia sukses” dan “rahasia kaya”, saya yakin akan terus meningkat 2 kata-kata itu digunakan dalam website, blog, atau jualan internet marketing.

Awalnya saya sering menemukan di website seperti itu dilahirkan oleh murid-murid hasil dari perguruan “internet marketing”. Ribuan website yang sering kali “hanya 1 halaman” panjang scroll ke bawah, dengan gaya bahasa dan provokasi yang nyaris sama, untuk jualan yang berbeda. Ada yang jualan produk, jasa, namun sebagian besar jualan e-book. Ada testimoni, bukti cetak mutasi rekening, ada mobil baru sebagai perwujudan bukti sukses.

Lalu dengan makin meriahnya dunia kewirausahaan, Industri Sukses makin meluas, dengan hadirnya lembaga, perorangan dan komunitas yang masuk ke industri ini, dan tentunya bisa meraup kekayaan, karena memang ada demand yang lagi hot. Bahkan wilayahnya makin melebar tidak hanya untuk urusan cepat kaya, tapi urusan cara cepat lainnya.

Dan hebatnya, SEMUA ITU MASIH RAHASIA …. Jadi Anda harus bayar jika ingin tahu isi rahasia itu.

Mari kita cermati secara iseng saja, Industri Sukses ini sudah merambah ke topik-topik mana saja, cara gampangnya via paman Google.

Topik Internet Marketing, Wah, ini paling banyak. Rahasia sukses melalui internet ini tawarannya sangat menarik, menjanjikan cara cepat dan mudah, bahkan dengan penghasilan dolar… menggiurkan bukan ?

Topik Dunia Bisnis, Ini cukup banyak juga yang menawarkan sukses bisnis dalam sekejap, artinya cukup baca e-book, mungkin Anda bisa sukses. Rahasianya cukup beragam, rahasia sukses bisnis online, rahasia sukses bisnis tanpa modal, rahasia sukses bisnis MLM, dan banyak banget rahasia-rahasia lainnya …

Topik Cara Membangun Kekayaan, ini juga cukup banyak cara dan formula cepat kaya. Yang semuanya mengusung jargon menarik, kalau diringkas kira-kira bunyinya seperti ini ”cara cepat kaya raya dengan mudah dan murah tanpa perlu menunggu tua” … Mau kaya lewat internet, saham, forex, option, property, bisnis, franchise, dan ratusan cara lainnya.

Topik makin melebar ke Rahasia Sukses Rahasia Sukses Karir, Sukses Pendidikan, Sukses Perkawinan, bahkan sampai Rahasia Sukses Urusan Sex.

Tapi siapa bilang sukses hanya urusan dunia, ternyata Industri Sukses juga masuk ke topik-topik akhirat, buktinya ada Rahasia Sukses Masuk Surga, tapi ini bukan e-book, tapi dakwah gratis, soalnya kalau dijual dalam e-book, takut kualat (cilaka duabelas).

Tapi intinya semua sama, ADA UANG, RAHASIA TERBUANG, artinya, jika Anda sudah bayar, sudah tidak lagi rahasia. Anda sudah bisa membacanya, mempraktekannya dan menikmati hasilnya …

Jadi, Anda mau gabung di Industri Sukses/Kaya ini ?
salam sukses
rosihan