Re-launching SAQINA.COM

Re-launching SAQINA.COM
Bisnis online sering dibayangkan mudah. Namun kami ingin mengelolanya sebaik toko-toko offline kami.

Tuesday, January 1, 2008

Negara dengan Hari Libur Terbanyak, 127 hari setahun !!!

Setiap awal tahun, salah satu kerjaan saya adalah mencermati tanggal demi tanggal di kalender, khusus untuk MENGHITUNG HARI LIBUR !

Astaga, tahun 2008 nanti kita akan libur 127 hari dari 365 hari setahun ini, alias sepertiga lebih dari rentang 1 tahun kita LIBUR !!!

Definisi Hari Libur => hari besar nasional, keagamaan, cuti bersama yang ditetapkan pemerintah (harpitnas), hari sabtu, dan hari minggu.

Januari = 11 hari libur
Pebruari = 10 hari libur
Maret = 13 hari libur
April = 8 hari libur
Mei = 13 hari libur
Juni = 9 hari libur
Juli = 9 hari libur
Agustus = 11 hari libur
September = 10 hari libur
Oktober = 11 hari libur
November = 10 hari libur
Desember = 12 hari libur

Ini kabar baik bagi para TDB, yang senang libur. Atau juga kabar baik bagi para TDB, karena bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis sampingannya. Tapi mungkin kabar kurang enak bagi para pebisnis yang punya bisnis sektor formal. Atau justru kabar baik bagi para pebisnis yang punya bisnis yang rame pada saat libur saja.

Ya itulah Indonesia, hari libur yang begitu banyak adalah cermin produktifitas. Jika yang libur banyak nganggur, maka rendahlah produktivitas. Jika yang libur banyak berbuat sesuatu yang meningkatkan nilai tambah, maka tinggilah produktivitas.

Menjadi TDA, semoga kita tidak ikut-ikutan libur kepanjangan, karena ancaman terbesar menjadi TDA adalah LIBUR SETIAP HARI alias MENGGANGGUR ! he..he..he...

Salam libur
rosihan

No comments: