Re-launching SAQINA.COM

Re-launching SAQINA.COM
Bisnis online sering dibayangkan mudah. Namun kami ingin mengelolanya sebaik toko-toko offline kami.

Friday, July 24, 2009

2009 Tahun yang Dag Dig Dug

Tahun 2009 tahun yang mendebarkan. Periode akhir oktober telah mengabarkan krisis global. Awal 2009 Indonesia punya agenda panas, PilLeg danPilPres. Hari ini, Juli semua yang panas telah berakhir. PilpPres memang cukup 1 putaran. Bangsa sudah capek untuk demokrasi yang kebablasan.

Apakabar bisnis ? apakabar dunia entrepeneurship? 2009 tinggal tersisa separohnya. Saatnya bekerja lebih pasti walau masih dalam ketidakpastian. Ketika euforia politik usai, Juli dikagetkan oleh 2 bom teroris yang menyerang simbol Amerika. Semoga ini bisa segera kita lupakan dampaknya.

Mencatat perkembangan diakhir Juli, dolar sempat melunak menuju dibawah 10ribu. IHSG terus meroket jika dibanding 6 bulan lalu. Kabarnya, ekonomi global sudah menuju jalan pemulihan. Tapi bagi Indonesia, bulan Agustus s.d Desember adalah bulan yang ditunggu. Karena hanya cukup dalam 6 bulan ini, Indonesia akan mencairkan kurang lebih s.d 70% anggaran APBN-nya. Jadi, 6 bulan kedepan saya sangat optimis. Akan banyak uang beredar yang akan menggerakkan sektor riil.

Apakabar lebaran 2009 ? momen yang sangat saya tunggu, tinggal 2 bulan lagi. Seharusnya bulan-bulan ini perdagangan terkain produk-2 lebaran sudah ramai. Tapi ternyata masih adem ayem. Ini pertanda keramaian akan menumpuk di 1 bulan terakhir, tepatnya akhir Agustus s.d pertengan September. Jadi, strategi apa yang tepat ?

salam
rosihan
www.saqina.com

No comments: